Senin, 09 Februari 2009

Beredar Januari 2009 Edisi Revisi LOve and ShOck

Telah terbit edisi kedua (revisi) buku Perkawinan Antarbangsa LOve and ShOck.
Ada banyak info baru dalam buku ini. Kafer tampilan baru dan isinya lebih seru. Foto-foto dalam buku yang jernih dan keren.

ISBN (13) 978-979-033- 447-2-
Harga: Rp56.000
Penerbit: Erlangga
Penulis :Hartati Papafragos


SEGERA DAPATKAN DI SELURUH TOKO BUKU DI KOTA ANDA!Sinopsis buku “LOve and ShOck!”

Perkawinan antarbangsa; LOve and ShOck, buku ini memberikan informasi dan tuntunan seputar masalah perkawinan antarbangsa atau yang biasa disebut perkawinan campur. Buku tentang panduan mencari pasangan hidup, dan membahas masalah kelebihan dan kekurangan perkawinan dengan orang asing ini diberi kata pengantar oleh Jajang C Noer.

Punya suami orang asing? Pasti banyak yang nggak ngebayangin bagaimana rasanya punya suami orang asing. Apalagi yang namanya orang asing itu kan beda bangsa. Kalau soal beda bahasa, sih, bisa diselesaikan dengan belajar. Namun, perkawinan dengan orang asing memiliki banyak perbedaan dari sekadar bahasa, seperti perbedaan cara pandang, kebiasaan, dan tentunya budaya.

Selanjutnya dalam buku ini mengetengahkan apa yang disebut “culture shock” atau kejutan budaya akibat tinggal menetap di negara asing mengikuti pasangan, ditinjau dari sudut pandang teori Sosiologi, Antropologi dan Psikologi. Termasuk di dalamnya mengurai penyebab cultural shock dan bagaimana gejala kejutan budaya serta cara mengatasinya.

Pada bagian lain menceritakan kisah-kisah suka duka 6 orang wanita dengan latar belakang pendidikan Sarjana dan sebelum menikah mereka mempunyai pekerjaan dan karir yang baik. Kisah nyata mengenai hidup di negara beda budaya, sikap resistensi para wanita Indonesia di negeri asal suami, dan perubahan peran dari wanita bekerja di kantoran menjadi ibu rumah tangga. Bagaimana mengatasi kejutan budaya dan hal–hal baru yang ditemukan ketika pertama kali datang dan menetap di negara suami , serta bertemu dengan orang tua dan keluarga suami.

Bagian terakhir buku memberikan informasi mengenai nilai-nilai etika dan budaya di Eropa seperti Yunani, Italia, Swiss, Belanda, Swedia
Silahkan serbu ke toko-toko.

Tidak ada komentar: